Personal Blog Agus Susanto, Berbagi Info Wisata, Bola, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,Tips dan Trik

Tuesday, April 2, 2013

Wisata Danau di Jawa Barat ~ 3

Susanto Wisata – Katalog Obyek Wisata Indonesia


Wisata Danau di Jawa Barat ~ 3


 


23. Situ Cijawura.Terletak di desa Kertajati, kecamatan Kertajati, kabupaten Majalengka. 28 km pusat kota Majalengka. Luasnya sektiar 45 hektar airnya mempunyai asal air hujan. cuma ada Tempat Tinggal makan makan Jawura.  Situ ini dikelola Paguyuban Jawura Mitra Tani dan hamper berpindah tempat fungsi Selayak perikanan tadah hujan. tak ada akomodasi angkutan umum ke situ ini.


24. Situ Anggrahan.Terletak di desa Pilangsari, kecamatan Jati7, kabupaten Majalengka. Luasnya sekitar 35 hektar dan mempunyai peran untuk memuat air hujan. Jaraknya sekitar 35 km pusat kota Majalengka. tak ada pengelola sehingga situasinya tidak terawat.


25. Danau Ka5ti. Dinamakan Ka5ti gara-gara dulunya bagian aliran sungai Citarum yang berkelok-kelok. gara-gara proses alam, aliran sungai menjad lurus dan bagian yang terjebak ini menjadi danau alami luas dan panjang gara-gara memang dulunya sungai. Banyak terdapat warung makan sederhana beragam menu, sate maranggi hingga bakso. Terletak di desa Walahar, kecamatan Klari, kabupaten Karawang, 11 km psuat kota


Seroang Anak Mendayung di Danau Cipule


Karawang.


26. Danau Cipule. Danau ini dulunya ialah tempat penambangan pasir di aliran sungai Citarum. Danau ini cukup dalam. Alam telah menggantinya menjadi danau yang indah dan tak jarang diadakan lomba dayung di danau ini. Salah satunya PORProv Jabar dan lomba dayung ASEAN Junior tahun 06. Terletak di desa Walahar, kecamatan Ciampel, kecamatan Karawang, 11 km pusat kota Karawang.


27. Situ Kamojing. Situ Kamojing ialah wilayah resapan air, berada Kawasan rimba. Disekitar Situ Kamojing telah berdiri Restoran style Klasik Modern, sarana rekreasi bagi anak-anak, dan hotel bintang tiga. tempat Situ Kamojing terletak di Desa Dawuan Kecamatan Cikampek 22 km Ibu Kota Kabupaten Karawang.


28. Talaga Herang. Talaga Herang ialah sesuatu danau kecil di perbatasan tiga desa ialah Jerukleueut, Padaherang, dan Desa Lengkongkulon di distrik Sindangwangi, Majalengka. Air di Talaga Herang ialah air yang mengalir sungai bawah tanah dan sumber airnya mempunyai asal gunung Ciremai. Dilarang keras melakukan pengambilan ikan talaga ini. Danau ini cukup dalam dan berbatu terjal namun airnya yang jernih bikin keindahan spesifik. beberapa ratus ikan di danau ini bisa terlihat jelas.


29. Situ Patok. Luasnya sekitar 175 hektar di desa Setu Patok, 6 km kota Cirebon kea rah Tegal. Fasiltias yang ada cuma rekreasi air dan pemancingan. Danau ini cukup populer di kelompok umur penduduk Cirebon.


30. Situ Gede Tasikmalaya. Terdapat pulau atau nusa di tengah situ Gede ini. Luanya menggapai 47 hektar dan ditengah pulau tersebut terdapat makam leluhur eyang Prabudilaya. Terletak di desa Linggajaya dan Mangkubumi, kecamatan Mangkubumi, kabupaten Tasikmalaya. Jaraknya cuma 4 km pusat kota Tasikmalaya. Terdapat jalur untuk jalan santai serta kios-kios makanan untuk sekedar mengisi perut. Situ ini amat populer di kelompok umur penduduk Tasikmalaya.


31. Situ Sedong. Terletak di desa Sedong sekitar 26 km arah pusat Ibukota Sumber, Cirebon. Luasnya sekitar 62,5 hektar. Di Samping mempunyai panorama yang indah,situ ini juga di sebut pula situ pengasingan yang ialah tempat rekreasi air dan pemancingan.


32. Situ Sanghyang Tasikmalaya. berlangsungkan di Desa Cibalanarik dan Desa Cilolohan  Kecamatan Tanjungjaya, berjarak sekitar 25 km pusat kota Tasikmalaya, luas ruang sekitar  37 ha. Danau atau Situ Sanghiyang mempunyai daya tarik gara-gara airnya yang tidak  pernah surut dan alam sekitarnya yang amat rindang. Di Situ Sanghyang terdapat situs Prabu Linggawastu yang banyak divisit wisatawan. Pernah ditemukan prasasti sebesar ukuran 1,8 meters yang diduga ialah peninggalan kerajaan Galuh. Di Situ Sanghyang anda bisa nikmati perahu, kemah, renang, dan jalan-jalan santai.


33. Telaga Nilam. Telaga Nilam tetap berada dikawasan Telaga Remis dan berjarak  sekitar 500 meters Telaga Remis. Walau luasnya tak semakin besar pada kolam renang pada umumnya, airnya jernih. Pengunjung tetap bisa melihat ganggang dan bebatuan. Kedalaman Telaga ini hingga 3 meters, b dicoba Apa bila Anda bernyali.Talaga Nilam terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, kabupaten Kuningan.35 km pusat kota Kuningan dan 24 km pusat kota Cirebon. sarana yang ada diantaranya perahu motor, sepeda air, saung, mushola, toilet, dan kios cinderamata.


Posting terkait Wisata Danau di Jawa Barat ~ 3


Wisata Danau di Jawa Barat ~ 1


Jawa Barat kaya akan wisata danau. susunan geografis yang berwujud gunung dan perbukitan menambah eksotiknya wisata danau di Jawa Barat. nama, ada beberapa nama …


Wisata Danau di Jawa Barat ~ 2


12. Situ Gede. Terletak di kelurahan Situgede, kecamatan Bogor Barat, kota Bogor tepat berDibagianan rimba Darmaga. rimba Darmaga dikelola badan Litbang Kerimbaan, Departemen …


Pulau Kakaban


Pulau Kakaban terhitung pulau favorit wisatawan di kawasan kepulauan Derawan. Pulau ini amat unik dan eksotis. Bagaimana tidak? Perhatikan saja photo udara. sesuatu pulau …


Danau Sentani


Sentani menjadi primadona wisata baru di Papua Danau Sentani yang terletak di Kabupaten Jayapura, Papua, tak cuma cantik fisik. Namun tetap ada banyak cerita …


Gua Pindul


Gua Pindul, satu tahun paling akhir ini Masyarakat Gunungkidul spesialnya dan Masyarakat Indonesia umumnya dihebohkan ditemukannya sesuatu gua yang luar biasa. Gua alami yang belum …


 


Liked this post? berbagi it!


 


 


Leave a Reply to this Post


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Wisata Danau di Jawa Barat ~ 3 bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:07 PM Kategori:

1 comments:

  1. terimskasih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2Cyl3pR

    ReplyDelete