Personal Blog Agus Susanto, Berbagi Info Wisata, Bola, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,Tips dan Trik

Tuesday, April 2, 2013

Wisata Danau di Jawa Barat ~ 2

Susanto Wisata – Katalog Obyek Wisata Indonesia


Wisata Danau di Jawa Barat ~ 2


 


12. Situ Gede. Terletak di kelurahan Situgede, kecamatan Bogor Barat, kota Bogor tepat berDibagianan rimba Darmaga. rimba Darmaga dikelola badan Litbang Kerimbaan, Departemen Kerimbaan. Di danau seluas 6 hektar ini, anda bisa mencari jalan beragam rekreasi layaknya naik perahu, memancing, atau jalan-jalan di rimbunnya rimba.


13. Grama Tirta Jailuhur. Di tempat wisata perairan ini anda bisa nikmati hijaunya rimba yang dilintasi sungai citarum plus nada/suara burung yang merdu. Jatiluhur ialah bendungan raksasa multifungsi di kabupaten Purwakarta. Di Samping untuk wisata, bendungan ini ialah salah satu pembangkit listrik utama Jawa-Bali. Luas ruangnya sekitar 8.300 hektar. Katanya volume airnya 3 milyar kubik, kalo hingga jebol Jakarta jelas terendam. kota Purwakarta cuma 9km jaraknya. Tidak susah mendapatkan jalan menuju Waduk Jatiluhur, Tol Cipularang keluar di gerbang tol Jatilihur.


sesuatu Perahu di Waduk Jatiluhur


14. Situ Wanayasa. Situ ini salah satu tujuan wisata favorit di kabupaten Purwakarta. Di tengah Situ terdapat pulau pohon pinus Selayak penghuni utamanya. Luasnya sekitar 7 hektar namun anda bisa nikmati sejuknya udara lereng gunung. Ada sepeda air yang bisa anda coba. Situ ini terletak di desa Wanayasa, kecamatan Wanayasa, kabupaten Purwakarta. pusat kota Purwakarta, jaraknya 23 km.


15. Situ Ciburuy. Situ ini terhitung danau alami yang sudah populer . mempunyai letak di Padalarang, Dibagian Barat kota Bandung. Situ ciburuy laukna hese dipancing, potongan lirik lagu Bubuy Bulan yang populer itu. Anda bisa menyewa perahu untuk mengarungi danau. pusat kota Bandung cuma berjarak 22 km, tepat di sisi jalan Bandung-Jakarta via Puncak. Sebelum ada tol Cipularang, hamper seluruh bisa Bandung-Jakarta melewatinya. Danau ini terletak di desa Ciburuy, kecamatan Padalarang, kabupaten Bandung.


16. Situ Bolang.Terletak di desa Jatisura, kecamatan CIkedung, kabupaten Indramayu. 20 km pusat kota Indramayu dan 10 km jalur pantura Jakarta -Cirebon. Wisata yang bisa dicoba di antaranya berkemah, memancing, dan rekreasi air. Di kanan kiri Situ Bolang tetap banyak ditemui persawahan dan kambing berkeliaran. Luasnya sekitar 6,35 hektar yang memuat air hujan.


17. Situ Bojongsari. Kawasan Wisata Bojongsari terletak di desa Bojongsari Kabupaten Indramayu ± 2 km pusat kota Indramayu, luas ruang sekitar 15 Ha 6 hektarnya berwujud perairan. Fasiltias wisata yang disiapkan berwujud sepeda air, perahu, dayung, memancing, dan water boom yang biasa digemari anak-anak.


18. Situ Sangiang (makam sunan Parung).Berada di ketinggian 600-800 meters dpl. 800 meters sebelum wilayah kecamatan Talaga, kabupaten Majalengka. Terdapat makam yang diyakini Selayak penyebar agama Islam di masa lampau pada waktu itu wilayah ini tetap menganut keyakinan Hindu.


19. Situ Janawi. Terletak di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, jarak tempuh  25 km pusat Kota Majalengka. Situ ini mempunyai luas sekitar  1 hektar yang hingga sekarang ini tetap dikelola Madrasah Diniyah Awaliah.


20. Situ Cipanten. Terletak di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, kabupaten Majalengka. Situ ini mempunyai luas sekitar 1 hektar dan dipakai Selayak pengairan, pariwisata, dan perikanan. Irigasinya menjangkau ruangl seluas 600 hektar.


21. Situ Batu. Terletak di desa Malausma, kecamatan Malausma, kabupaten Majalengka. Jaraknya sekitar 46 km pusat kota Majalengka. Luas tempat wisatanya cuma 500 meters persegi mata air alami.


22. Situ Cikuda. Berada di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, kabupaten Majalengka. Sekitar 25 km psuat kota Majalengka. Situ ini dikelola karang taruna setempat dan biasa dipakai untuk menyalurkan hobi mancing.


bersambung…


Posting terkait Wisata Danau di Jawa Barat ~ 2


Curug Cimahi


Curug Cimahi. Tahukah anda di mana Cimahi berada? Cimahi berada di Dibagian Barat kota Bandung. Dan sekarang ini menjadi bagian kota Bandung Barat. Di banding …


Taman Safari Puncak Bogor


Indonesia Selayak negara kepulauan dan kaya akan keanekaragaman hayati. Keragaman hayati berwujud flora dan fauna amat melimpah di Zamrud Khacatattiwa. Beraneka ragam tanaman bisa anda …


Air Terjun Madakaripura


Air Terjun Madakaripura tetap berada di kawasan wisata Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru di bagian kota Probolinggo. Tepatnya di desa Sapih, kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. …


Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti bak bida yang memukau para pecinta wisata pantai. pantai ini terletak di pesisir selatan provinsi Jogjakarta tepatnya di kabupaten Gunungkidul. tetap satu deretan …


Grojogan Sewu Tawangmangu


Tawangmangu ialah salah satu tempat wisata favorit di Solo/Surakarta. Tawangmangu menaruh sejuta misteri  dan keindahan alam gara-gara berada di sisi barat lereng Gunung Lawu atau …


 


Liked this post? berbagi it!


 


 


Leave a Reply to this Post


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Wisata Danau di Jawa Barat ~ 2 bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:07 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment