Personal Blog Agus Susanto, Berbagi Info Wisata, Bola, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,Tips dan Trik

Saturday, April 6, 2013

Penyakit jantung tiroid

– Pentingnya Kesehatan bagi Kita

Penyakit jantung tiroid


Thyroid heart disease atau penyakit jantung tiroid ialah satu situasi kelainan pada jantung? akibat pengaruh tiroid atau satu penyakit jantung beragam manifestasinya yang timbul akibat keadaaan penaikkan kandungan hormone tiroksin bebas didalam sirkulasi darah.

sekresi hormone tiroid diatur satu mekanisme umpan balik spesifik yang bekerja melewati hipotalamus serta hipofisis anterior. perangsangan listrik pada hipotalamus dapat mengakibatkan pembebasan thyroid releasing hormon ( trh ) yang bisa merubah beberapa sel kelenjar hipofisis anterior untuk menambah sekresi trh. pada tingkat hipotalamus serta hipofisis ini pengaturannya turut di pengaruhi suhu panas serta dingin dan di pengaruhi juga emosi, di mana reaksi emosi dapat menambah kerja simpatis hingga turunkan sekresi hormon tiroid.


trh dapat merangsang kelenjar tiroid melontarkan hormone tiroid. Bilamana kandungan hormon tiroid didalam darah meningkat, dapat diadakan efek umpan balik langsung berbentuk penekanan pada sekresi trh sesudah itu. mekanisme ini mempunyai tujuan mengatur konsentrasi hormone tiroid bebas didalam sirkulasi terus didalam batas normal.

efek yang spesifik trh pada kelenjar tiroid :


1. menambah proteolisis yang disimpan didalam folikel2. menambah kegiatan pompa natrium hingga diadakan penaikkan iodide trapping didalam beberapa sel kelenjar3. menambah iodinasi tirosin serta menambah sistem pengbersamaan ( coupling )4. menambah ukuran serta kegiatan sekretorik beberapa sel tiroid5. menambah jumlah beberapa sel tiroid


manifestasi klinis masalah fatal kelenjar tiroid umumnya didominasi gejala-gejala kardiovaskuler layaknya takikardi, pulsus seler, masalah irama jantung, bahkan gagal jantung.


hormon tiroid dapat merangsang kerja jantung mempengaruhi manfaat ventrikel, melewati penaikkan sintesis protein perjanjiantil jantung atau penaikkan manfaat reticulum sarkoplasma ca-atpase hingga pada pasien hipertiroid dapat dijumpai jantung yang hipertrofi.


pengaruh tidak langsung hormon tiroid pada sistem kardiovaskular


situasi hipermetabolisme serta penaikkan produksi panas tubuh akibat pengaruh hormon tiroid tidak langsung dapat merubah sistem kardiovaskuler gara-garanya ada satu kompensasi, diantaranya :


1. hormon tiroid menambah kegiatan sistem simpatoadrenal2. kerja jantung meningkat3. hipertrofi otot jantung akibat kerja jantung yang meningkat


penyebab


penyebab yang amat sering aalah grave’s disease, struma multinoduler, struma nodosa soiter, tumor trofoblastik akibat produksi human chorionik gonadotropin ( hcg ) yang terlalu berlebih, juga metastase karsinoma tiroid folikular. garis besar etiologi hipertiroid bisa dikelompokkan japada dua, yakni :


1. trh normal atau rendah


kandungan trh normal atau rendah ada pada penyakit grave, nodul tiroid toksik ( single atau multiple ), tiroiditis subakut, penyakit hashimoto, silent thyroiditis, excess thyroid hormon ingestion.


2. trh meningkat


kandungan trh yang meningkat bisa didapati pada choriocarcinoma, kanker testis, struma ovarii, serta tumor pituitary yang membuat hasil trh.


di bawah ini penjelasan manifestasi klinis pada penyakit jantung hipertiroid :


1. fibrilasi atrium


fibrilasi atrium sering dikaitkan persepsi ventrikel yang cepat. denyut ventrikel umumnya lebih cepat di banding fibrilasi atrium pada pasien eutiroid.


2. hipertrofi jantung


penaikkan sintesis proten perjanjiantil jagung Selayak akibat tidak langsung hormon tiroid dan akibat penaikkan kerja jantung mengakibatkan diadakannya hipertrofi jantung.


3. hipertensi sistolik


hipertensi sistolik barangkali digara-garakan ketidakmampuan pembuluh darah mengakomodasi penaikkan cardiac output serta stroke volume. beberapa pasien hipertiroid dapat alami hipertensi.


4. angina pectoris


sebagian mekanisme yang barangkali lakukan tindakan pada diadakannya angina pectoris, diantaranya ada penyakit obstruksi arteri koroner yang menetap, penaikkan keperluan oksigen, serta iskemik.


5. superimposed hyperthyroid cardiomyopathy


pada hipertiroid dapat diadakan penaikkan fraksi ejeksi ventrikel kiri waktu istirahat ( lvef ), namun dapat alami penurunan bermakna pada latihan.


6. gagal jantung


gagal jantung bisa diadakan pada hipertiroid yang tidak termonitor Selayak penanganan fibrilasi atrium yang tidak termonitor.


maka itu jalan keluar paling baik untuk mengobati atau menghindar penyakit jantung tiroid obat sakit jantung yang alami, yang telah di kenal didalam sistem penyembucuma digara-garakan obat ini amat baik untuk Penyembuhan dengan cara diberi obat serta pencegahan penyakit apa lagi bagus untuk menjaga ketahanan tubuha


nah itulah kawan Penyakit jantung tiroid yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 6:19 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment