Personal Blog Agus Susanto, Berbagi Info Wisata, Bola, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,Tips dan Trik

Saturday, April 6, 2013

Penyakit jantung bawaan pada anak

– Pentingnya Kesehatan bagi Kita

Penyakit jantung bawaan pada anak


Anda barangkali dapat amat kuatir Bilamana tahu anak anda mempunyai penyakit jantung bawaan? pada anak. sesungguhnya tak perlu terlampau kuatir. kelainan jantung bawaan ialah perihal yang cukup umum diadakan serta kini berkat kemajuan ilmu serta teknologi kedokteran banyak yang bisa sembuh pembedahan, atau obat alami.

perkembangan jantung

jantung manusia mulai memproduksi susunan kantong tunggal pada minggu ke-4 kehamilan. pada minggu ke8, kantong ini berstep membesar. sekat jantung ( septum ) tumbuh untuk bikin pisah serambi ( atrium ) serta bilik ( ventrikel ) jantung di segi kanan serta segi kiri. empat katup jantung terbentuk untuk mengatur aliran darah rongga-rongga jantung menuju paru serta tubuh.


waktu bayi tetap di kandungan, aliran oksigen serta karbondioksida berjalan melewati plasenta hingga kelainan jantung pada waktu itu tak lagi membawa masalah untuk bayi. sesudah bayi lahir serta tali plasenta dipotong, dapat tampak Bilamana ada masalah pada jantung anak. sinyal pertama kelainan jantung ialah nada bising ( murmur ). dokter bisa mengetahuinya melewati stetoskop. tetapi, untuk meyakinkan penyebab bising tersebut, diperlukan rontgen jantung, ekg serta kontrol penunjang yang lain. sinyal yang lain diantaranya berbentuk detak jantung tidak normal ( takikardia ), nafas pendek, kesusahan menyusui ( digara-garakan nafas yang pendek ) serta masalah perkembangan serta kulit yang membiru ( cyanotic ).beberapa type kelainan jantung


kelainan jantung bawaan amat bermacam macamnya. tersebut disini sebagian diantaranya :


1. sekat bilik jantung berlubang ( ventracular septal defect/vsd )


vsd ialah kelainan jantung berbentuk lubang pada sekat antarbilik jantung yang mengakibatkan kebocoran aliran darah pada bilik kiri serta kanan jantung. kebocoran ini bikin beberapa darah kaya oksigen kembali ke paru-paru hingga menghambat darah rendah oksigen memasuki paru-paru. Bilamana lubangnya kecil, vsd tidak berikan masalah bermakna. Bilamana besar, bayi bisa alami gagal jantung.


vsd ialah kelainan jantung bawaan yang amat sering diadakan ( 30% masalah ). tanda-tanda utama kelainan ini ialah kesusahan menyusui serta masalah perkembangan, nafas pendek serta mudah capek. bayi vsd besar cepat tidur sesudah kurang menyusui, bangun sebentar digara-garakan lapar, coba menyusu lagi namun cepat kecapekan, tertidur lagi, dan Selayaknya.


2. penyempitan katup paru ( pulmonary stenosis/ps )


ps ialah penyempitan katup paru yang mempunyai peran mengatur aliran darah rendah oksigen bilik kanan jantung ke paru-paru. penyempitan ini, bilik kanan mesti bekerja keras memompa darah hingga semakin lama semakin membesar ( hipertrofi ).


ps ialah kelainan jantung amat umum ke-2, diadakan pada 10% masalah. banyak pasien asd yang baru terdiagnosis sesudah dewasa. Bilamana seperti itulah, efeknya barangkali telah amat mengakibatkan mengakibatkan kerusakan berbentuk penyakit paru, risiko stroke tinggi serta umur harapan hidup yang rendah.


3. sekat serambi jantung berlubang ( atrial septal defect/asd )


asd ialah lubang diantara dua serambi jantung. lubang ini menyebabkan masalah yang sama juga vsd, yakni mengalirkan darah kaya oksigen kembali ke paru-paru. asd diadakan pada 5-7% ? masalah serta semakin banyak diadakan pada bayi wanita dibanding bayi lelaki.


4. tetralogi fallot ( tetralogy of falot/tof )


tof ialah komplikasi kelainan jantung bawaan yang khas, serta melibatkan empat situasi :


* sekat bilik jantung berlubang ( vsd )* penyempitan katup paru ( ps )* bilik kanan jantung membesar ( hipertrofi )* akar aorta pas ada diatas lubang vsd


lubang vsd umumnya besar serta darah mengalir bilik kanan melewati lubang ini menuju bilik kiri. periPerihal ini diadakan digara-garakan ada kendala pada katup paru. sesudah masuk ke bilik kiri, darah yang rendah oksigen itu dipompa ke aorta serta mengalir ke seluruh tubuh. tersebut penyebab bayi pasien tof mempunyai kulit yang membiru digara-garakan kekurangan oksigen.


penyebab penyakit jantung bawaan


walaupun penyakit jantung bawaan layaknya penyakit yang tidak bisa terluput, tetapi didalam riset merasakan ada sebagian penyebab penyakit jantung bawaan Selayakkan si buah hati lahir didalam situasi tidak prima. layaknya digara-garakan pengaruh obat-obatan/minum banyak anti biotik, makanan ( pengawet, instan, pewarna kimia, dan lain-lain ), polusi hawa serta lain Selayaknya.


risiko bayi menderita penyakit jantung bawaan meningkat bila ibu hamil miliki teraturitas merokok, mengonsumsi minuman mengandung alkohol, serta mempunyai cerita penyakit ini didalam Famili.


penyembuhan penyakit jantung bawaan anak


untuk anda yang mempunyai anak yang menderita penyakit jantung bawaan tak perlu cemas digara-garakan sekarang ini saat ini sudah ada obat sakit jantung yang alami, amat pas untuk menanggulangi seluruh type penyakit jantung serta menjaga tubuh terus sehat.


nah itulah kawan Penyakit jantung bawaan pada anak yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 6:19 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment