Personal Blog Agus Susanto, Berbagi Info Wisata, Bola, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,Tips dan Trik

Saturday, April 6, 2013

Etiologi penyakit jantung

– Pentingnya Kesehatan bagi Kita

Etiologi penyakit jantung

Gangguan irama Etiologi penyakit jantung ? atau di sebut aritmia ialah komplikasi yang sering berlangsung pada infark miokardium. Aritmia atau disritmia ialah pergantian pada gelombang dan irama jantung yang disebabkan konduksi elektrolit abnormal atau otomatis (Doenges, 1999).Aritmia timbul akibat pergantian elektrofisiologi sel-sel miokardium. pergantian elektrofisiologi ini bermanifestasi Selayak pergantian bentuk potensial aksi ialah rekaman grafik kegiatan listrik sel (Price, 1994). Gangguan irama jantung bukan sekedar terbatas pada iregularitas denyut jantung tetapi juga terhitung gangguan kecepatan denyut dan konduksi (Hanafi, 1996).Etiologi

 jantung ialah komplikasi yang paling sering segala type penyakit jantung kongestif maupun didapat. Mekanisme fisiologis yang menyebabkan gagal jantung meliputi situasi -situasi yang menambah beban awal, beban akhir atau membuat turun perjanjiantilitas miokardium. situasi -situasi yang menambah beban awal meliputi : regurgitasi aorta dan cacat septum ventrikel. Dan beban akhir meningkat pada situasi di mana berlangsung stenosis aorta dan hipertensi sistemik. perjanjiantilitas miokardium dapat menurun pada imfark miokardium dan kardiomiopati.Faktor-fktor yang bisa memicu perkembangan gagal jantung melewati penekanana sirkulasi yang Datang-Datang dapat berwujud : aritmia, infeksi sistemik dan infeksi paru-paru dan emboli paru-paru. Pennganan yang efektif kepada gagal jantung membutuhkan pengenalan dan penanganan tidak saja kepada mekanisme fisiologis dan penykit yang menbasicinya, tetetapi juga kepada faktor-faktor yang memicu berlangsungnya gagal jantung.


Faktor penyebab :


   1. Suplai oksigen ke miocard menjadi kurang yang disebabkan 3 faktor :1. Faktor pembuluh darah :


    * Aterosklerosis.    *  Spasme    *  Arteritis


 2. Faktor sirkulasi :


    *  Hipotensi    *  Stenosos aurta    *  insufisiensi


 3. Faktor darah :


    *   Anemia    *   Hipoksemia    *   polisitemia


   2. Curah jantung yang meningkat :


    *  kegiatan berlebihan    *  Emosi    *  Makan terlalu amat banyak    *  Hypertiroidisme


   3. keperluan oksigen miocard meningkat pada :


    *   mengakibatkan kerusakan miocard    *   Hypertropimiocard    *   Hypertensi diastolic


Faktor predisposisi :


   1. Faktor resiko biologis yang tidak bisa diubah :


    *  Usia lebih 40 tahun    * type alat vital : insiden pada pria tinggi, namun pada wanita meningkat sesudah menopause    * Hereditas    *  Ras : lebih tinggi insiden pada kulit hitam.


2. Faktor resiko yang bisa diubah :


  1. Mayor :


    * hiperlipidemia    * hipertensi    * Merokok    * Diabetes    * Obesitas    * Diet tinggi lemak jenuh, kalori


  2. Minor:


1. Inkegiatan fisik2. Pola kepribadian tipe A (emosional, agresif, ambisius, melakukan saingan).             3. Stress psikologis berlebihan.


3. TANDA DAN GEJALATanda dan gejala infark miocard (TRIAS) ialah


1. Nyeri dada yang berlangsung Datang-Datang dan senantiasa tidak mereda, umumnya diatas region sternal bawah dan abdomen bagian atas, ini ialah gejala utama.2. Keparahan nyeri dapat meningkat secaara menetap hingga nyeri tidak tertahankan lagi. 3. Nyeri tersebut amat sakit, layaknya tertusuk-tusuk yang bisa menjalar ke bahu dan terus ke bawah menuju lengan (umumnya lengan kiri). 4. Nyeri mulai spontan (tidak berlangsung sesudah kegiatan atau gangguan emosional), menetap selama beberapa jam atau hari, dan tidak hilang Pertolongan istirahat atau nitrogliserin (NTG). 5. Nyeri dapat menjalar ke arah rahang dan leher. 6. Nyeri sering disertai sesak nafas, pucat, dingin, diaforesis berat, pening atau kepala terasa melayang dan mual muntah. 7. Pasien diabetes melitus tak akan alami nyeri yang hebat gara-gara neuropati yang menyertai diabetes dapat membuat ganguan neuroreseptor (menghimpun cerita nyeri).


      Arikel diatas sudah memberi penjelasan tentang Etiologi penyakit jantung nah bila anda melacak solusi paling baik untuk mengobatinya obat sakit jantung yang alami. maka itu langsung obati sebelum penyakit jantung bertambah parah.


nah itulah kawan Etiologi penyakit jantung yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : agus susanto Hari: 6:18 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment